Sunday, July 24, 2011

Cinta tdk harus Memiliki

aku punya seorang teman namanya EFFREN
kami berteman sejak kecil di indonesia,
sampai kami dewasa & masuk perguruan tinggi
kami teman yang sangat akrab seperti saudara
namun saat lulus kuliah di (UI)
kami memutuskan untuk berpisa
dia memilih lanjut kuliah (S2)
di UNIV (pisa)PARIS ,dengan uang yg dia simpan selama ini di bank
sedangkan aku karena keadaan Indonesia dan market saham yang turun ,ekonomi pas-2an aku memilih kerja sampingan dan tinggal di SG
dan rencana untuk memulai usaha
jualan pakaian sisa Export dari (Bandung)
sambil kerja di perusahaan expedisi Singapore.

walau kami jauh tapi kami
selalu hubungan VIA EMAIL karena dia pny laptop sendiri dan aku juga punya
waktu terus berlalu tinggalkan masa lalu ,
pada saat  aku mulai sakit aku mengabari dia via Email bahwa aku sedang sakit berat dan dia sudah tau sakitku demam tinggi ,dia bisa langsung datang
untuk merawatku 2 /3 hari dan pulang kembali ke paris, walau jaraknya jauh dan membutuhkan biaya yg besar
pengorbananya bukan hanya  Uang dan waktu
yg dia korbankan tapi kasih Sayangnya yg besar
yg aku rasakan di setiap kehadiranya di sisiku.
jika dia ada di apertement ku  dia plg suka
memasak makanan kesukaan ku ,kadang kala
aku bantu dia masak tapi kalau aku sakit
dia yg masak krn dia hobbi memasak dan masakannya enakk…banget!!!,maka aku bisa sembuh dgn cepat kalo dia sdh memasaknya dan menyuapinku,
karena aku selalu punya kerinduan yg mendalam
yg tak dapat di lukiskan / di ungkapkan
lewat kata-2 karna dia selalu berada
di dekatku tiap saat ketika aku merindukanya”,
bagiku “DIA wanita yang
selalu berusaha menepati janjinya & perhatian sama diriku dari sejak kami msh kecil”
kemudian setelah sembuh aku mengantar
Dia ke AIR PORT(CHANGI)& dia kembali ke PARIS kami sangat senang sekali! bisa bertemu dan entah kapan lagi kami bisa bertemu kembali, dan aku memeluknya setelah itu kami berpisah n ia berangkat pulang.

yg paling menyedihkan hatiku:kalau dia sakit aku tidak bisa ke paris
karna kerjaku dan juga Uang ,jadi aku biasanya
Doakan dia via e-mail aja ,karna tuhan pun tau aku tidak bisa ke Paris dan belum pernah  kesana.

waktu terus berlalu di hari- 2ku dalam kerjaan dan mengejar target ,
Suatu hari DIA lulus S2 dengan predikat terbaik dgn gelar master
dan aku sangat senang dengan kabar itu dan aku membalas lagi kapan kita bisa ketemu lagi???,
dan DIA mengirim E-MAIL balasan untuk ku
isinya :“Dia akan segera menikah”
dengan teman kuliahnya seorang pengusaha yg di PARIS.
Aku yang membaca e-mail itu:
aku tidak berdaya untuk menahan air mataku
dengan rasa sedih yang sangat mendalam
aku berkata dalam hatiku mengapa-2 ini terjadi???,Dia tega sekali meninggalkan aku sendirian.
tuhan apakah ini adil???
karena di dunia ini banyak yg tidak adi.
kemudian aku mulai bangkit dari kesedihanku.
Aku balas email DIA >>OKEY!!! “Aku akan usahakan datang
ke hari pernikahanmu”
Dan dia membalas Emailku lg: aku akan mengirimkan uang tiket dan biaya perjalananmu ke paris ,
aku membalas lg :terima kasih yah…Effren
dia mau menikah tapi msh sangat memperhatikanku.
Tiga bulan lagi hari pernikahannya,aku dalam keseharianku
terus bersedih sampai mengganggu kerja ku di kantor.
untungnya! ada seorang cewek di kantor yg atasanku
dia yg membantuku mengerjakan tugasku dikantor,
dan aku mulai dekat sama dia
sering keluar makan bersama dan jalan-jalan
boleh dikatakan dia perhatian sama aku terus,
dia wanita yg cantik ,tapi terkadang perhatianya itu
tidak aku balas”aku menganggap sebagai teman saja.
karena dalam hatiku hanya ada EFFREN
Seorang yg begitu aku saying…!
Sebelum hari (H) nya
aku e-mail dia :aku akan datang nih…
jemput nanti yah! di bandara??? coz aku nanti
bisa nyasar lho !!!cari hotelnya,kemudian
Dia blz :“iya aku suruh sopirku jemput kamu bandara dan mengantar
kehotel tempat kamu akan nginap nanti
aku yang bayar semua biaya hotel
selama kamu nginap termasuk makan juga!”,
oh.. ya! Terima kasih balas ku
 di bandara nanti ada pemeriksaan sebelum
masuk ke paris bahwa” orang di larang
membawa barang palsu berupa apapun masuk ke paris
jadi sangat ketat di bandara.bawa yang penting saja
thank’s Effren.
Maka aku besok ijin di kantor & langsung ke AIR PORT berangkat ke PARIS .
Sampai di dibandara aku diperiksa dengan ketat
sampai pakaianku di periksa mereknya
kalau palsu disita jadi dua
bajuku saja yg di sita karena merek tembakan/palsu.
kemudian aku di jemput dan ke hotel untuk nginap
aku membawa bingkisan kado dari singapore
yang isinya bingkai foto besar sebagai kadonya nanti malam,
maka aku diantar sore menjelang malam ke acaranya di hotel Hillton
aku begitu masuk ke hotelnya sempat kaget
Wow! !! karna acaranya sangat meriah
Dihadiri sama banyak orang penting
kemudian aku menaruh kado di depan pintu masuk
dan aku masuk melihat DIA “ wow!!! CANTIK SEKALI”
lebih cantik dari efren yg dulu aku lihat
dalam hatiku “mungkin ini yg terakhir kalinya,
Aku melihat DIA begitu mempesona” ,aku
memilih duduk di deretan paling depan
bersama familly nya supaya bisa melihat DIA
kemudian dia mulai melihatku, menatapku
dengan serius banget! Seakan tdk ada senyum kepadaku sama sekali
dlm hatiku aku berkata:“aku sudah datang kok!” DIA ndak senyum!
kepadaku sama sekali
maka acara pun di mulai,
pada saat pemasangan cincin
DIA kembali melihat aku dengan tatapan
seakan berharap sesuatu dariku???,
aku merasakanya,tapi entahlah!
apa yang bisa aku lakukan! saat itu,
aku hanya pasrah saja & tidak kuat
menahan kesedihanku ,
aku ke toilet
dan melepaskan kesedihanku alias menangis di toilet
kemudian aku kembali masuk ke ruangan
sampai acara selesai dengan sukses,
maka aku pulang ke hotel dengan hati yg sedih
besok siangnya,
aku ke air port paris lalu pulang ke SG,
di pesawat aku terus bersedih sampai orang yg duduk di sampingku bertanya mengapa kamu sedih???
Dan aku menjawab: putus cinta!
Dan dia menggeleng kepalanya n berkata tabah saja…
Setelah aku  tiba di SINGAPORE
aku mengisi kesedihanku dengan bekerja & hiburan minum arkohol,setelah bbrp bulan kemudian
aku sakit lagi…
aku menerima sebuah e-mail
dari DIA ktanya: “AKU MERASAKAN KAMU SAKIT,
MAKA AKU MAU DATANG MERAWATMU LAGI!”@ EFREN>>>.
Aku yg membaca kabar itu… langsung loncat kegirangan
yeah…yeah…! Seperti mendapat kekuatan semangat yg luarbiasa walau lagi sakit keras
maka besok malam DIA tiba
aku tidak bisa menjemputnya, karna lagi sakit
Dia datang merawatku seperti biasanya
padahal DIA udah nikah,
aku tanya : mengapa? kamu selalu perhatian sama aku???
katanya:“aku selalu perhatian sama kamu”sejak kita masih kecil
aku diam aja krna terharu dgn kata-2nya,
DIA selalu tidur di sofa ruang tamu tempat Apertementku karna Cuma ada 1 kamar aja
untuk merawatku setiap kali datang padahal dia ada uang bisa tggl di hotel,
kemudian esok siangnya langsung berangkat menuju PARIS,
karna dia sudah menikah jadi tidak bisa lama-2 lagi menemaniku
tapi aku sudah sembuh,
mengantarnya ke AIR PORT
setiba di Airport
dia memelukku dengan erat sekali
seakan tidak mau lepas saat itu,
dan dia berbisik di telingaku:
JAGA DIRIMU BAIK-2″ joe,
AKU AKAN DTG DI HARI ULTAHMU 2BLN LAGI”
maka ia kembali ,
aku mulai bersemangat untuk hidup
sehingga kerjaku mulai baik
waktu terus berlalu 2 hari sebelum hari (H) ultahku
aku terima EMAIL ,
“aku akan segera dtg membawa kado special untukmu ,effren”.
kemudian tiba hari (H)aku memilih libur kerja
dan banyak teman yg datang bawa kado dan ngucapin
selamat kepadaku ,
namun aku sangat gelisah
karena DIA belum datang juga
dan aku nunggu sampai malam ,
dalam hatiku kenapa yah, dia tidak datang ???
kalau dia tidak bisa datang,
seharusnya dia kabari aku !
padahal dia yang aku kenal selalu menepati janji nya,hmm…
mungkin sudah menikah kaliyah… lalu berubah prinsip??,
maka aku putar vidio kenangan masa lalu
saat bersama dulu di ultahku n  aku tertidur>>>zzzzz.

kemudian ke esokan harinya
aku di bangunkan dengan deringan suara telp
“kring….kring…kring…kring…″ aku mengangkat dengan
keadaan ngantuk banget, halo…
ternyata suaminya yg menelpon aku ,aku kaget!
dan berkata> efren telah meninggal!,
karna kecelakaan waktu menuju ke bandara>>>
aku yg mendengarnya sangat terpukul sekali
aku langsung menjatuhkan telp dan menangis>>> >.
aku berkata ..tidak …tidak..tidak…
“mungkin ini terjadi padaku
efren tidak mungkin meninggal!
tuhan mengapa ini
terjadi padaku???
maka secepatnya aku memutuskan
untuk langsung berangkat menuju paris dengan sisa tabunganku yg cukup untuk pp
malam itu juga  tiba di paris
aku langsung menuju ke tempatnya dia, kali ini
aku sendiri dengan biaya ku sendiri,
sampai di sana aku melihat banyak org di rumahnya
dan aku masuk …kemudian aku lihat
EFfREN dengan keadaan tubuh yang tidak berdaya lagi,
wajahnya yg tersenyum membuat air mataku terus mengalir…
sampai pemakamanya aku hadir &
setelah selesai acara pemakamannya ,
suaminya datang menemui aku
dan menyerahkan sebuah bingkisan merah
dan kata suaminya” ini buat kamu! “joe
di sini tertulis namamu
aku menerimanya n berkata terima kasih…
 aku kembali ke AIR PORT
kemudian berangkat ke SINGAPORE dlm pesawat
air mataku terus menerus mengalir…
“tuhan mengapa begitu cepat engkau panggil dia”
maka aku melihat kado merah itu ,
aku baca untuk aku maka dibuka :
isinya ada sebuah kotak merah di dalamnya???
aq buka lagi kotak tsb???, isinya buku???
Aku heran buku apa ini???
aku lihat buku itu tertulis catatan harian
aku buka dan baca lembar demi lembar
aku temukan ternyata???
aku satu-2nya org yg begitu dia cintai ,
namun dari dulu sampai kematianya
di antara kami berdua tidak ada yg terbuka
untuk mengunkapkan CINTA yg begitu dalam…
sampai di saat pemasangan cincin saat itu
dia menatapku seakan berharap
aku mengunkapkan satu kata aja,
yang keluar dari mulutku
” I LOVE YOU”
maka saat itu juga suasana akan berubah,
dia akan langsung membatalkan pernikahannya saat itu di catatan hariannya
aku membacanya sangat menyesal
dicampur kesedihan yg amat mendalam,
ternyata kami saling mencintai…
namun tidak ada ungkapan
cinta yg kian lama keluar dari mulut kami
selama ini…namun semua sudah terlambat
DIA sudah pergi jauh .
maka aku tidak mau lagi hidup dlm kesedihanku
aku komitmen ! setiba di SINGAPORE
aku akan hidup baru,
aku jadikan ini sebagai pengalaman
yg tdk pernah terlupakan sepanjang hidupku…yg masih muda
memang “CINTA TIDAK HARUS MEMILIKI”
kadang kala cinta cinta
bisa muncul bersinar bagai matahari di pagi hari ,tapi ada kalanya kita harus BERUSAHA hanya supaya ia menampakan bayanganya .
ada kalanya kita bisa begitu mudah mencintai seseorang ,sepertinya perasaan ingin mengasihi begitu muncul setiap kali kita bertemu dengan orang yang kita cintai. tetapi akan ada masanya ketika perasaan cinta itu tiba – tiba hilang dan berganti kemarahan dan kekesalan. Apakah memang cinta seperti itu ?, mudah datang dan pergi .cinta itu bukanlah perasaan ,melainkan cinta itu Keputusan & komitmen, kadang kala harus diusahakan, kadang kala kita harus bekerja keras untuk mempertahankan cinta dalam diri kita.tengx

No comments:

Post a Comment